Selasa 02 Aug 2016 11:02 WIB

Maruli Tampubolon tak Sempat Nyanyi Lagu Ini untuk Mike

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Maruli Tampubolon
Foto: Republika/ Wihdan
Maruli Tampubolon

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Aktor dan penyanyi Maruli Tampubolon turut berduka atas berpulangnya penyanyi Mike Mohede. Ia menyayangkan, ada satu lagu yang belum sempat ia perdengarkan kepada mendiang.

"Saya kepikiran suatu hari ingin Mike dengar saya nyanyi lagu daur ulang 'Tak Seperti Dulu'. Tapi ternyata enggak sempat," kata Maruli saat turut melepas Mike pada acara Last Melody for Mike Mohede di Jalan Kuricang, Bintaro, Tangerang Selatan, Senin malam (1/8).

Lagu gubahan Andi Rianto dan Arie SW itu rilis tahun 2010 dan kali pertama dinyanyikan oleh Mike. Maruli mengatakan, ia sudah memperdengarkannya kepada bos Aquarius, mendiang Suwardi Widjaja.

Maruli hanya dapat mengunggah lagu daur ulang itu di laman Instagram sebagai persembahan bagi Mike. Sementara pada malam penghormatan untuk mendiang Mike, Maruli menyanyikan lagu rohani mengenai kepasrahan kepada Tuhan.

Meski bukan rekan akrab yang intens berkomunikasi, Maruli menganggap Mike adalah sosok yang sangat baik. Dalam setiap perjumpaan saat kebetulan mengisi acara yang sama, Mike selalu ramah dan membuat orang-orang di sekelilingnya simpatik.

Pria 29 tahun itu mengatakan, Indonesia kehilangan sosok rendah hati yang bersahaja. Mike juga dinilai Maruli memiliki karakter suara sangat khas yang bisa dikenali dalam lagu apapun.

"Saya harap karya warisan Mike bisa diteruskan untuk menginspirasi masyarakat dan musisi-musisi baru untuk mengolah karakternya sendiri," tutur Maruli.

(baca: Firasat Regina Idol Sebelum Mike Mohede Meninggal)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement