Kamis 21 Jul 2016 11:40 WIB

Berwisata Halal di Singapura, Harus ke Mana?

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Orchard Road, salah satu sudut ikonik Singapura.
Foto: flickr
Orchard Road, salah satu sudut ikonik Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, Berdasarkan data Ezytravel, Singapura masih menjadi destinasi wisata luar negeri paling populer di tengah masyarakat Indonesia. Bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, berlibur ke Singapura mungkin meninggalkan sedikit kekhawatiran terkait akses terhadap makanan dan minuman halal serta tempat ibadah.

Manajer dari Singapore Tourism Board, Dona Yuliana, mengungkapkan bahwa turis Muslim tidak perlu merasa khawatir selama berada di Singapura. Saat ini, sudah ada banyak tempat makan hingga ruang ibadah yang disediakan di berbagai objek wisata Singapura untuk turis-turis Muslim.

Untuk lebih memudahkan turis Muslim, Singapore Tourism Board juga telah memberikan panduan lengkap mengenai tempat ibadah dan makanan halal di Singapura. Berikut ini ialah beberapa panduan berwisata halal di Singapura menurut Singapore Tourism Board.

Orchard Road

Orchard Road memang terkenal sebagai kawasan berbelanja para turis. Akan tetapi, Orchard Road juga memiliki beberapa objek wisata yang sayang untuk dilewatkan seperti Istana negara yang dibuka untuk umum pada hari libur nasional, Emerald Hill Road yang khas dengan gaya seni deco atau art deco, hingga galeri seni Art Forum.

Setelah puas menjelajahi Orchard Road, turis Muslim memiliki banyak opsi kafe hingga restoran halal untuk melepas lelah dan dahaga. Plaza Singapura yang terletak di Orchard Road merupakan terkenal memiliki outlet restoran halal terbanyak sehingga turis Muslim tak perlu bingung mencari kudapan lezat khas Singapura. Beberapa gerai halal yang dapat ditemui di Plaza Singapura ialah 1market by Chef Wan, PappaRich, Shiraz Mazzeh, PastaMania hingga Swensen's dan Secret's Recipe.

ION Orchard yang berada di Orchard Road juga menawarkan banyak sekali gerai makanan halal yang ramah untuk turis Muslim. Di level B4, turis Muslim akan menemukan beberapa gerai halal seperti Toss & Turn, Killiney Kopitiam, Yami Yoghurt, Punggol Nasi Padang, hingga Four Fingers dan Pezzo. Kemudian di Food Opera, turis Muslim juga dapat bersantap sejenak di Fried Dough Fritters Xi Del Li, Indian Express hingga Good Luck BBQ Chicken wing.

Di sekitar Orchard Road juga setidaknya terdapat tujuh lokasi yang menyediakan tempat ibadah bagi para Muslim. Beberapa di antaranya terletak di level B1 Takashimaya Shopping Center, lantai 7 Wisma Atria, lantai 5 Plaza Singapura, serta lantai 3 Furama RiverFront.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement