Selasa 05 Jul 2016 17:25 WIB

"ILY From 38.000 Feet" Beri Penghormatan untuk Khairunisa

Poster film
Foto: IST
Poster film "I Love You From 38.000 Feet"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film "ILY From 38.000 FT (I Love You From 38.000 Feet)" merupakan satu dari lima film yang bakal memeriahkan libur Lebaran 2016. Film yang tayang mulai hari ini, Selasa (5/7), terinspirasi dari kisah cinta Khairunisa, pramugari AirAsia yang menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat pada 28 Desember 2014 silam.

Kalimat 'I Love You From 38.000 Feet' kala itu ditulis Khairunisa di secarik kertas dan diunggah di akun Instagram.

Produser ILY From 38.000 Feet, Wicky V Olindo mengatakan, bila cerita almarhumah Khairunisa tetang pertemuan terakhir dengan sang kekasih sebelum terbang di hari naas tersebut, film ILY juga memiliki kesamaan cerita.

Sang tokoh utama, Aletta dan Arga berpisah di Bandara. Aletta menanti di Jakarta, sebelum Arga menuntaskan pekerjaannya di Bali dan menyusul ke Jakarta untuk menikah. Perpisahan keduanya di bandara itulah menjadi pertemuan akhir keduanya.

"Kami tidak ingin membuat film tentang kesedihan atau musibah. Kami juga tak ingin menjual air mata dari musibah orang lain. Karena itu kami memilih membuat cerita fiktif," ujar Wicky V Olindo, produser dari Screenpay Film dalam keterangan tertulis, Selasa (5/7).

Alasan lainnya adalah Wicky tidak ingin mengungkit kesedihan keluarga Khairunisa, meski orangtua sudah merestui produksi film ILY.

"Secara keseluruhan film ILY yang mulai rilis 5 Juli 2016 dan menjadi film Lebaran memang ditujukan untuk memberi hiburan anak muda," ujar Wicky V Olindo lagi.

"I Love You From 38.000 Feet" dibintangi Michelle Ziudith dan Rizky Nazar. Selan itu juga film menampilkan akting Derby Romero, Tanta Ginting, dan Ricky Cuaca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement