Selasa 28 Jun 2016 11:14 WIB

Dian Pelangi Beri Prediksi Tren Busana Lebaran 2016

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Desainer Dian Pelangi
Foto: Antara/Teresia May
Desainer Dian Pelangi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perancang busana Dian Pelangi melihat tren busana tahun ini lebih mengedepankan gaya minimalis. Sehingga terlihat tren hijab untuk lebaran tahun ini lebih banyak menggunakan monokrom.

"Seperti warna putih dominan yang dipadaukan dengan warna hitam, abu-abu, dan semacamnya, lebih minimalis, lebih elegan," kata Dian pelangi.

Namun, Dian menyarankan, agar tetap menggunakan sentuhan kemerlap pada busana Lebaran. Efek manik, payet, atau kristal akan memberikan efek simpel tapi tetap memancarkan kesan elegan ketika dikenakan.

Nuansa kaftan akan tetap ditonjolkan untuk menunjukan kesan elegan. Tapi disarankan tidak seheboh pada tahun-tahun lalu dan menonjolkan kesan simpel.

"Ini terinspirasi dari gaya-gaya Turki, dan kerudungnya pun lebih simpel lagi kaya hijab Turki yang simpel, atau turban yang simpel, makin ke sini orang makin simpel dan elegan," kata Dian.

Dian melihat, penggunaan gaya busana Muslim Turki akan cukup menyita perhatian di masa Lebaran tahun ini. Hanya dengan menggunakan hijab yang diselendangkan ke belakang justru tidak berkesan ribet dan mudah dikenakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement