Sabtu 23 Nov 2019 00:38 WIB

Anggunnya Busana Pengantin Dian Pelangi Jadi Perbincangan

Busana pengantin Dian Pelangi masih menjadi bahan perbincangan.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Sumber: Instagram @ghatie.rp
Sumber: Instagram @ghatie.rp

CEKNRICEK.COM -- Meski telah sepekan berlalu, busana pengantin Dian Pelangi masih menjadi bahan perbincangan. Dian, seperti diketahui, melepas masa kesendiriannya setelah dinikahi Shandy Nasution, Minggu (17/11). Sebagai desainer, penampilan mempelai perempuan itu menarik untuk disimak.

Saat ijab kabul, Dian mengenakan busana pengantin muslim warna putih. Di momen resepsi, kedua mempelai tampil menawan dengan busana pengantin bergaya internasional modern. Dian memilih long dress brokat warna nude dan hijab senada ditambah buket bunga berwarna merah. Sedangkan Shandy mengenakan setelan tuksedo. 

Sumber: Instagram @mulanjameela1

Yang menarik, desainer modest wear ini juga mengenakan pakaian tradisional asal Tapanuli Selatan. Dian membalut diri dengan pakaian adat bernuansa emas kecokelatan. Untuk melengkapi penampilannya, ia menghiasi kepalanya headpiece 7 tingkat, khas pengantin Tapanuli dengan topi baja atau yang dikenal dengan bulang.

Bulang merupakan lambang kebesaran dan kemuliaan, sekaligus simbol dari status sosial seseorang, maka hiasan pada kening dan kepala pengantin wanita memiliki aturan atau tingkatan tertentu.

Baca Juga: Cantiknya Dian Pelangi Saat Dinikahi Sandy Nasution

Meski mengenakan busana adat Tapanuli, gaun pengantin yang dikenakan Dian dimodifikasi dengan model yang lebih modern dan siluet seperti cape di sisi kiri, serta dipermanis dengan belt bernuansa emas membuat gayanya terlihat anggun. 

Sumber: Instagram @ghatie.rp

Untuk tata rias, Dian terlihat flawless dengan lipstik warna maroonblush on kecokelatan dan area mata yang senada membuat penampilannya sangat memesona. 

Mempelai pria tampil gagah mengenakan busana tradisional berwarna merah dengan hiasan benang emas. Shandy juga memakai headpiece yang khas dari daerahnya itu.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement