Kamis 21 Feb 2019 19:01 WIB

New York Jadi Inspirasi Baru Dian Pelangi

Dian memperlihatkan betapa hijab bisa selaras dengan New York.

Rep: MGROL 120/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi #Socialove karya Dian Pelangi yang sebelumnya dipertunjukkan di New York Fashion Week.
Foto: MGROL 120
Koleksi #Socialove karya Dian Pelangi yang sebelumnya dipertunjukkan di New York Fashion Week.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Dian Pelangi baru saja memamerkan karyanya di New York Fashion Week. Kota New York merupakan sumber insipirasi koleksi Dian Pelangi. Ia memberi nama koleksi tersebut dengan #Socialove.

Menurut Dian, New York merupakan kota pecinta mode yang berani dalam mengekplorasikan keunikan dan sering kali menjadi trending topic di media sosial. Inspirasi tersebut membuat Dian berani mencoba merangkum dan menafsirkan keunikan serta keragaman gaya populer dari media sosial, apalagi gaya busana hijab di kota New York.

Baca Juga

"Salah satunya mereka (orang Amerika) sangat up to date di sosial media. Nah, dari media sosial itulah mereka update fashion and styling. Dari situ aku mengambil tema #socialove itu," kata Dian Pelangi, Kamis (21/2).

Dian menjelaskan, bahwa dengan gaya jalanan modern dan sporty khas Manhattan seorang pengguna hijab bisa terlihat chic, hype, dan modis. Tetapi masih selaras dengan keunikan dari kota New York meskipun menggunakan jilbab di kepala.

Dian Pelangi merupakan desainer Indonesia yang memiliki fokus pada koleksi siap pakai modest wear. Pada tahun 2018 yang lalu, Dian serta desainer Itang Yunasz mendapat apresiasi secara internasional dari Metropolitan Museum of Art di New York dan berkesemparan untuk melakukan pameran di De Young Museum untuk  kategori Contemporary Muslim Fashions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement