Kamis 16 Jun 2016 10:36 WIB

Dokter Paparkan Kandungan Gizi Pasta

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu ragam pasta
Foto: ist
Salah satu ragam pasta

REPUBLIKA.CO.ID, Sudah memutuskan ingin membuat menu berbuka dengan pasta. Sudah tahu cara membuatnya. Nah, sekarang saatnya mengetahui kandungan gizi yang ada di dalam pasta. Penasaran? Ikuti penjelasan Dokter Spesialis Gizi Klinis dari FKUI-RSCM, Dr Inge Permadi, SpGK.

Menurutnya pasta ini memiliki kandungan gizi yang baik. Jika dilihat dari komposisinya, pasti sebagai sumber tenaga karena bahan dasarnya tepung terigu. “Tapi ada juga pasta yang diberi telur, nah kalau diberi telur, dia juga sumber protein juga sumber lemak,” ujarnya kepada Republika.co.id.

Inge menambahkan tepung mengandung banyak mineral dan mungkin beberapa vitamin, dengan begitu berarti sumber karbohidrat, sumber protein, sumber lemak dan sumber vitamin serta mineral. Bahkan ada beberapa yang bahannya tepung masih ada seratnya. “Jadi okelah,” ujarnya.

Hanya saja, menurut Inge, tidak semua orang menyukai pasta. Karena mungkin berbeda dengan mi. “Rasanya beda, jadi kita enggak bisa makan mi pasta dengan bakso. Mungkin karena rasa,” tambahnya.

Lalu bagaimana jika pasta dijadikan menu untuk sahur? Menurut Inge, kalau untuk sahur, tidak masalah makan pasta. Tapi apa orang Indonesia suka? “Kalau untuk anak-anak zaman sekarang yang  terbiasa makan piza, pasta, mungkin nikmat-nikmat saja ya, tapi kalau zamannya saya, enggak lah, makan pagi dengan pasta, apalagi subuh gitu makan pasta, kayaknya enggak nyaman,” ujarnya.

(baca: Kalio Daging Campur Kurma, Ide Menu Ramadhan Menarik)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement