Selasa 31 May 2016 12:01 WIB

Seniman Bosnia Buat Mural Kenang David Bowie

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Mural mendiang musisi David Bowie terpampang di Sarajevo, Bosnia, atas prakarsa penggemarnya.
Foto: Reuters
Mural mendiang musisi David Bowie terpampang di Sarajevo, Bosnia, atas prakarsa penggemarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SARAJEVO -- Para seniman Bosnia membuat mural penghormatan untuk mendiang David Bowie. Karya seni yang diresmikan pada 28 Mei 2016 tersebut dilukis pada salah satu gedung kampus di Kota Sarajevo.

Lukisan itu dibuat untuk mengenang aksi kemanusiaan sang bintang selama Perang Bosnia pada periode 1990-an. Hingga akhir masa hidupnya pada 10 Januari 2016, mendiang Bowie disebutkan telah menginspirasi banyak orang dan kalangan di Bosnia.

Proyek tersebut digagas oleh Bowie Team Sarajevo, kelompok penggemar Bowie yang berbasis di Sarajevo. Mereka menyebutkan, mural setinggi 13 meter dan selebar 10,5 meter itu dimaksudkan untuk mengapresiasi sosok mendiang yang telah berkarya selama lebih dari empat dekade.

Sketsa mural dibuat oleh ilustrator komik Marvel Enis Cisic dan dilukis oleh Zoran Herceg. Tertulis sederet pesan yang berbunyi, "Mode terus berubah, tetapi kau akan selalu menjadi pahlawan kami."

"Ini adalah cara kami untuk menghormati dan mengabadikan David Bowie di kota yang tidak pernah mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah kedatangannya," kata juru bicara Bowie Team Sarajevo, Adnan Comor, dilansir dari laman Contact Music.

(baca: Prince Pernah Tolak Tampil Bareng Keluarga Kardashian)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement