Selasa 24 May 2016 07:21 WIB

Solo Traveler Diminta Hindari 5 Kota Dunia Ini

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Mexico City, Meksiko
Foto: flickr
Mexico City, Meksiko

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang sekarang mulai berani melakukan perjalanan tanpa menggunakan tur atau berkelompok. Solo travelling atau berlibur sendirian menjadi pilihan yang cukup menyenangkan juga jika memang mencari kebebasan.

Berlibur sendirian dinilai memberikan keleluasaan untuk mengatur segala hal tanpa perlu direcoki oleh individu lain. Hanya saja, tidak semua tempat bisa dijelajahi  sendirian, ada beberapa tempat yang disarankan untuk membawa teman ketika ingin menjelajahi kota tersebut, dikutip dari Foxnews.

Mexico City, Meksiko

Kota ini mengkhawatirkan sebab kasus penculikan, perampokan, dan serangan. Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengeluarkan peringatan tentang perjalanan ke tempat-tempat tertentu di Meksiko karena ancaman dan keamanan.

AS Paspor & Travel Internasional menjelaskan, warga AS sendiri telah menjadi korban kejahatan kekerasan, seperti pembunuhan, penculikan, pembajakan mobil, dan perampokan oleh kelompok kriminal terorganisir di negara Meksiko.

Detroit, Michigan

Meskipun Detroit sedang mencoba untuk membuat perbaikan, tapi masih dianggap sebagai salah satu kota paling berbahaya. Perampokan, kekerasan seksual, pembunuhan, pembobolan dan peredaran obat masih mudah ditemukan di jalan-jalan.

Menurut mlive.com, pada tahun 2015, Precinct 9 memiliki 46 kasus pembunuhan, dua lebih dari 44 pada tahun 2014. Pada tahun 2013, ada 43 kasus pembunuhan dan 2012 ada 52.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement