Senin 23 May 2016 08:40 WIB

Belum Tayang Merata, X-Men: Apocalypse Kumpulkan Ratusan Juta Dolar

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
X-Men: Apocalypse
Foto: Google
X-Men: Apocalypse

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film superhero Marvel Captain America: Civil War mesti merelakan tahta tertinggi box office ke tangan film animasi Sony Angry Bird. Tapi, tunggu dulu, masih ada X-Men: Apocalypse yang bisa saja menggeser dalam sekejap di pekan depan.

Meski X-Men: Apocalypse sudah tayang perdana di Indonesia 18 Mei lalu, di Amerika Utara film ini baru memukul bioskop pada 27 Mei. Pendapatan yang berhasil dikumpulkan dari penayangan belum merata di seluruh dunia sebesar 103.3 juta dolar pada debut pertama.

Dari 75 negara di seluruh dunia, film arahan Bryan Singer ini berhasil menjadi pembuka nomor 1 di 71 satu negara. Film ini berhasil mendapatkan 20.596 layar di seluruh dunia, dikutip dari Entertainment Weekly, Senin (23/5).

Menurut Box Office Mojo, film produksi Fox menjadi pembuka akhir pekan tertinggi yang pernah ada di enam wilayah, termasuk Filipina (4.9 juta dolar), India (3.5 juta dolar), Indonesia (3.1 juta dolar), Singapura (3 juta dolar), Thailand (2.7 juta dolar), dan Kolombia (1.9 juta dolar).

Pendapatan terbanyak diperoleh sebagian besar dari pemutaran di Inggris yang diperkirakan mencapai 10.5 juta dolar, diikuti oleh Meksiko (8.6 juta dolar), Brasil (6.6 juta dolar), Rusia (6.5 juta dolar), dan Perancis ($ 5.9 juta dolar).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement