Rabu 18 May 2016 11:15 WIB

Deddy Dores Teman Ngobrol Seru Seputar Musik

Deddy Dores.
Foto: Pandega / Republika
Deddy Dores.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyiar radio Prambors FM era 1980-an Sys Ns menyebut sosok almarhum Deddy Dores sebagai teman ngobrol seru terutama bila bicara seputar musik Indonesia. Deddy secara pergaulan menurut Sys adalah orang yang asyik dijadikan teman.

"Sebagai teman atau sahabat, Deddy Dores termasuk orang yang asyik untuk berteman. Enak diajak ngobrol ngalor ngidul, seru kalo ngobrolin seputar musik Indonesia," cerita Sys melalui pesan singkat kepada Republika.co.id, Rabu (18/5).  

Selama mengenalnya, Sys juga mengaku Deddy tidak pernah bersikap tidak wajar. Ia bahkan tidak pernah membuatnya marah. "Selama saya kenal almarhum, dia nggak pernah berulah dan membuat saya cemberut atau marah," kenang pemilik nama lengkap Haji Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio ini.

Bagi Sys, selain sosok teman seru, Deddy Dores adalah musisi dan produser musik bertangan dingin. Almarhum mampu menciptakan banyak lagu yang menjadi populer.

Itu terbukti melalui banyak lagu ciptaannya yang laris manis dan berhasil nangkring di ranking atas tangga lagu radio-radio siaran swasta. (Baca: Jejak Deddy Dores, dari God Bless Hingga Nike Ardilla)

"Singkat kata, Deddy Dores layak dicatat sebagai salah satu sosok legenda musik yang dimiliki negeri tercinta, Indonesia," ujar pria yang prnah menjabat Ketua Gabungan Artis Nusantara ini. (Baca: Sys NS: Deddy Dores Legenda dan Seniman Tulen)

Deddy Dores mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, pada Selasa (17/5) malam sekitar pukul 23.45 WIB. Almarhum diduga tutup usia akibat penyakit jantung. Usianya 65 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement