Rabu 18 May 2016 14:09 WIB

Hotel Selalu Jadi Pilihan Tempat Deddy Dores Ciptakan Lagu

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Deddy Dores
Foto: REPUBLIKA/Akbar
Deddy Dores

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat musik Bens Leo mengatakan jika ada satu hal unik yang selalu dilakukan almarhum Deddy Dores ketika sedang menciptakan lagu. Jika biasanya musisi memilih gunung atau pantai untuk menyendiri, almarhum jutru pergi ke hotel.

Kebiasaan menciptakan lagu dengan suasana tenang dan hening dapat dirasakan Kang Deddy atau sapaan almarhum membuatnya sering kali menyendiri di hotel. Hotel menjadi satu-satunya tempat dia menggodok karya yang ingin dilahirkan.

"Tidak pernah dia menginap di rumah anaknya, atau di rumahnya sendiri, selalu berpindah tempat, karena dia lebih nyaman menciptakan lagu di hotel," kata Bens saat dihubungi, Rabu (18/5).

Bens menceritakan, ketika Kang Deddy menghubunginya atau rekan-rekan musisi lain saat di Jakarta, maka biasanya itu dari hotel. Sampai-sampai, Bens mengaku tidak mengetahui alamat rumah dari musisi Indonesia tersebut.

Biasanya juga, kata Bens, almarhum memilih hotel yang dekat dengan studio rekam tempat bekerja. Sebab setelah sebuah karya diciptakan atau digubah, maka almarhum akan langsung masuk ke studio rekaman.

Kebiasaan unik tersebut memang menjadi ciri khas Kang Deddy ketika menciptakan lagu atau pun mengaransemennya. Dengan menginap di hotel dinilai akan menghindari gangguan-gangguan lain yang sering kali hadir dan menghilangkan rasa untuk berkarya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement