Rabu 12 Jul 2017 06:20 WIB

Saran Bens Leo Agar Artis tak Terjerat Narkoba

Rep: Ali Mansur/ Red: Esthi Maharani
Pengamat Musik Bens Leo
Pengamat Musik Bens Leo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat musik dan dunia hiburan, Benny Hadi Utomo menyayangkan banyaknya artis-artis muda yang terjerat kasus narkoba. Terakhir pemain sinetron Anak Jalanan, Ammar Zoni tertangkap karena mengkonsumsi narkoba. Agar tidak terulang lagi, Benny memberikan sejumlah saran kepada artis-artis muda.

Ia mengatakan artis muda harus sadar bahwa popularitas dia berkaitan dengan karier dia sedang dibangun. Semakin populer artis muda, ia bisa didekati banyak hal termasuk ditawari narkoba.

"Begitu dia naik popularitasnya, pasti ada orang-orang yang ingin menjadikan dia adalah orang baru di lingkungan negatif, nah itu yang harus dihindari," jelas Bens Leo, saat dihubungi, Selasa (11/7).

Ia mengatakan para pengedar narkoba di kalangan artis pun seringkali membidik artis muda. Ketika mereka lelah dan jenuh dengan rutinitasnya, mereka akan ditawari obat-obatan secara gratis hingga akhirnya kecanduan.

"Biasanya cara memasok itu dikasih gratis saat dia capek, ini lho ada obat yang membuat kamu tidak merasa capek, nah itu yang paling bahaya. Terutama orang-orang yang baru yang sedang menanjak," ujar Bens Leo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement