Rabu 18 May 2016 21:14 WIB

Glenn Fredly: Deddy Dores Musisi yang Luar Biasa

Rep: c34/ Red: Nidia Zuraya
Glenn Fredly
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Glenn Fredly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Glenn Fredly menyampaikan bela sungkawa mendalam atas wafatnya almarhum Deddy Dores. Ia mengaku terkejut saat kali pertama mendengar kabar duka tersebut.

"Kaget banget. Indonesia kehilangan seorang musisi yang memberi warna untuk dunia musik. Doa terbaik untuk beliau," ungkap Glenn saat ditemui Republika di bilangan Kemang, Jakarta, Rabu (18/5).

Pelantun lagu 'Kasih Putih' itu berpendapat, Deddy adalah sosok musikus senior yang hebat. Meski belum pernah bekerja sama dengan Deddy secara langsung, Glenn menganggap Deddy punya track record luar biasa.

Glenn meyakini, karya-karya dari penyanyi, produser musik, dan penggubah lagu itu bakal terkenang abadi dalam benak pecinta musik Indonesia. Apalagi, ungkap Glenn, Deddy termasuk orang yang berkarya tanpa tersekat genre.

Ia menyebut kilas karier Deddy, sejak tergabung dalam grup rock progressive sampai lagu-lagu hits yang ia gubah untuk penyanyi Nike Ardilla. Deddy yang terkenal dengan lagu 'Hilangnya Seorang Gadis' juga diketahui Glenn kerap mengorbitkan sejumlah penyanyi hingga sukses.

"Menurut saya dia adalah musisi sejati yang menginspirasi, kiprahnya di industri musik luar biasa," ucap Glenn.

Penyanyi kelahiran 30 September 1975 itu menginformasikan, sejumlah rekan musisi sedang dalam perbincangan untuk menyelenggarakan konser penghormatan atau tribute. Glenn sepakat bahwa kisah hidup dan karya-karya almarhum patut dikenang dan diperingati dalam acara khusus serupa.

Deddy Dores tutup usia setelah mengalami serangan jantung pada Selasa (17/5) malam. Pria bertalenta kelahiran Surabaya, 28 November 1950 itu mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Tangerang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement