Jumat 13 May 2016 10:02 WIB

8 Strategi Ampuh Usir Stres Rutin

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Kenali gejala stres agar Anda bisa terhindar darinya.
Foto: flickr
Perempuan sedang stres

Perbanyak cinta

Cinta bukan hanya tentang hubungan dua insan. Cinta juga berarti mencintai diri sendiri, orang terdekat dan tersayang, hewan, pohon, matahari, angin, pekerjaan, olah raga, dan sebagainya. Singkirkan rasa benci dan biarkan cinta menempati relung hati Anda, sehingga hidup menjadi lebih indah.

Menjadi lebih produktif

Rendahnya rasa percaya diri merupakan manifestasi dari sifat malas dan takut. Jika Anda tak yakin bisa mencapai tujuan Anda, Anda akhirnya tak akan melakukan apa-apa untuk mengubah situasi. Anda akan mencari berbagai alasan, seperti "Aku tak bisa melakukannya," "Aku tak sepandai rekan kerjaku," atau "Aku tak punya banyak waktu." Ketika Anda percaya diri, Anda bisa tetap produktif sepanjang hari tanpa alasan apapun.

Tidak takut komentar miring

Keyakinan diri yang kuat tak akan membat komentar miring orang lain merusak tujuan Anda. Anda tidak takut dikritik dan menganggap kritik sebagai pelajaran ke tahap selanjutnya. Orang dengan keyakinan diri lemah cenderung memikirkan pendapat orang lain terhadapnya.

Hidup menjadi lebih sehat

Ketika Anda percaya diri, tingkat stres sangat rendah. Ini berarti Anda terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Stres menyebabkan berjuta masalah, mulai dari keluarga, karier, uang, hingga kesehatan mental dan fisik. Sifat percaya diri yang kuat menghilangkan semua sumber stres dari hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement