Rabu 11 May 2016 08:59 WIB

Punya Anak Lelaki? Ajari Mereka Hormati Perempuan dengan Cara Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andi Nur Aminah
Perbincangan ibu dan anak laki-laki/ilustrasi
Foto: redbookmag.com
Perbincangan ibu dan anak laki-laki/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Status perempuan kadang berbeda di beberapa negara. Ada negara dimana kesetaraan gender perempuan dan laki-laki sama. Ada pula negara yang menempatkan perempuan di bawah pria. Yang menyedihkan, seorang ibu melahirkan anak laki-laki yang saat dewasanya justru melecehkan perempuan.

Itulah mengapa feminisme begitu popular hari ini. Feminisme bukan tentang membenci laki-laki. Ini adalah tentang menghormati perempuan tak peduli usianya, ras, kebangsaan, atau agama. Jika Anda memiliki anak laki-laki dan ingin dia tumbuh menjadi pria sesungguhnya, maka ajari dia enam cara berikut supaya bisa menghormati dan menghargai perempuan, dilansir dari Womanitely, Rabu (11/5).

Ceritakan keberhasilan ibunya

Anak Anda harus tahu bahwa seorang perempuan memiliki hak sama untuk sukses seperti pria. Perempuan juga punya impian dan kekuatan untuk menggapai impian tersebut.

Perempuan tak harus menjadi pengusaha untuk disebut sukses. Ibu rumah tangga juga contoh keberhasilan perempuan, misalnya merawat dan membesarkan anak-anaknya. Biarkan putra Anda tahu itu sebanyak mungkin.

Anda bisa menceritakan sosok-sosok perempuan  sukses di seluruh dunia kepada putra Anda. Tekankan padanya bahwa ras dan agama bukanlah pembeda. Plus, biarkan dia tahu bahwa setiap perempuan berhak memilih antara bekerja di luar atau menjadi ibu rumah tangga seutuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement