Senin 25 Apr 2016 14:05 WIB

Ingin Hasilkan Masakan Seperti Chef? Ini 10 Trik Mudahnya

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Roti panggang keju
Foto:
Aneka jenis garam

Ganti garam yang biasa

Pada umumnya, garam yang digunakan di rumah merupakan garam biasa bertekstur halus. Tak salah menggunakan garam biasa dalam masakan. Akan tetapi jika ingin lebih memperkaya tekstur dan cita rasa masakan, Anda perlu mempertimbangkan untuk mengganti garam di rumah dengan garam laut atau pun garam kosher. 

Perbedaan paling mendasar yang terlihat dari ketiga garam ini ialah teksturnya. Garam biasa memiliki tekstur halus, garam kosher memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan garam biasa, sedangkan garam laut memiliki tekstur yang lebih besar dibandingkan garam kosher. 

Garam laut sangat cocok disandingkan dengan daging, karena tekstur yang ditawarkan membuat daging lebih lezat dan kaya akan tekstur. Sedangkan dalam berbagai urusan lain, garam kosher merupakan pilihan yang populer karena lebih mudah dikontrol dan lebih murah jika dibandingkan garam laut.

 

Garam untuk salad

 

Bukan hal yang sulit untuk menghasilkan salad dari sayuran berair dengan tetap mempertahankan tekstur garingnya. Yang perlu dilakukan ialah menambahkan sayuran berair tersebut dengan garam sebelum dimasukkan ke dalam campuran salad. Garam akan membantu sayuran untuk mengeluarkan air yang terkandung di dalam sayuran tersebut. Dengan begitu, sayuran akan lebih lama menjaga tekstur garingnya dan tidak meninggalkan rasa asin dari garam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement