Senin 25 Apr 2016 14:05 WIB

Ingin Hasilkan Masakan Seperti Chef? Ini 10 Trik Mudahnya

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Roti panggang keju
Foto: buzzfeed
Roti panggang keju

REPUBLIKA.CO.ID, Para chef profesional seringkali menghadirkan masakan yang mengundang air liur untuk menetes. Metode memasak yang dilakukan para chef tersebut mungkin tidak terlalu dikuasai oleh orang awam. 

Akan tetapi, sedikit yang mengetahui bahwa ada banyak trik mudah untuk bisa menghasilkan masakan dengan cita rasa seperti masakan chef. Simak trik-trik mudah tersebut yang dirangkum dalam 10 daftar oleh Buzzfeed.

Suhu ruangan

Untuk membuat roti keju yang dipanggang dengan keju meleleh sempurna mungkin terkesan mudah. Padahal, kesalahan dalam memasak dapat membuat roti menjadi gosong sebelum keju di dalamnya meleleh. Salah satu kunci utama para chef untuk membuat roti panggang keju yang sempurna ialah bahan-bahan bersuhu ruangan. Mentega dengan suhu ruangan akan lebih mudah dioleskan secara merata di permukaan roti. Selain itu, keju bersuhu ruangan juga akan lebih mudah meleleh tanpa perlu khawatir roti aan menjadi gosong.

Garam dan kayu manis untuk kopi

Menyeduh biji kopi sendiri tentu dapat menghasilkan cita rasa kopi yang tajam dan nikmat. Sayangnya, bagi sebagian orang rasa pahit dari kopi yang mereka seduh sedikit mengurangi kenikmatan dalam menyeruput kopi. Untuk mengatasi kepahitan tersebut, garam dapat ditambahkan ke dalam biji kopi sebelum diseduh. Kayu manis juga dapat ditambahkan untuk lebih memperkuat cita rasa kopi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement