Selasa 19 Apr 2016 08:24 WIB

7 Trik Ampuh untuk Menciptakan Ide Bisnis dan Memulainya

  Hasil kerajinan tangan Utang Mamad (45) dari bahan baku bambu yang dibuat berbagai bentuk rumah lampu, di Kampung Ciloa, Desa Mekarsari, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Kamis (12/11).
Foto:
Kue tradisional Barongko, dikemas dalam cup yang membuatnya terlihat lebih moderen sehingga bisa menaikkan nilai jualnya

Berikan nilai tambah 

Anda harus mempunyai keunggulan yang bisa disaingkan dengan bisnis pesaing. Nilai tambah pada produk tidak harus dari segi harga murah. Pelayananyang baik dan mumpuni terhadap konsumen juga bisa menjadi salah satu nilai tambah.

Tanpa memiliki nilai tambah, bisnis Anda tidak akan memiliki nilai yang berbeda di mata konsumen. Hal ini bisa berdampak buruk bagi bisnis Anda sebab konsumen pastiakan melihat nilai tambah dari produk pesaing yang   lebih jelas diperlihatkan dan diberikan langsung pada konsumen.

 

Ciptakan peluang usaha yang berbeda dan unik 

Jadilah pionir dalam   bidang  usaha Anda. Dalam mewujudkan hal ini tentunya Anda akan membutuhkan tim yang terdiri dari orang-orang kreatif. Dengan menciptakan bisnis yang berbeda dengan pesaing, Anda akan sanggup menjadi pionir yang lebih dikenal oleh konsumen daripada pengekor yang sekadar mengikuti tren bisnis yang sedang diminati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement