Selasa 19 Apr 2016 08:24 WIB

7 Trik Ampuh untuk Menciptakan Ide Bisnis dan Memulainya

  Hasil kerajinan tangan Utang Mamad (45) dari bahan baku bambu yang dibuat berbagai bentuk rumah lampu, di Kampung Ciloa, Desa Mekarsari, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Kamis (12/11).
Foto:
Memulai bisnis berawal dari yang kecil

Mulailah dari hal kecil

Seperti menemukan ide bisnis yang tepat, Anda harus mulai dari skala kecil untuk merintis, membangun, dan mempertahankan bisnis Anda. Capai dulu tujuan jangka pendek dan kesuksesan skala kecil yang Anda rencanakan   untuk membantu bisnis Anda melangkah secara tepat ke arah tujuan bisnis yang Anda susun pertama kali. Jika Anda hanya selalu melihat tujuan jangka panjang tanpa melewati tujuan jangka pendek, Anda hanya akan terseok-seok selama perjalanan dan mustahil mencapai kesuksesan yang menjadi tujuan jangka panjang Anda.

 

Selalu lakukan inovasi 

Tidak ada bisnis yang bisa bertahan kecuali bisnis yang selalu disertai dengan inovasi. Konsumen Anda tidak   akan bertahan dengan produk yang idealis. Perkembangan zaman menuntut produk  yang semakin kreatif dan menjawab permasalahan yang dialami konsumen dalam masyarakat.   

Semakin inovatif produk Anda, semakin konsumen menaruh minat dan harapan besar pada produk dan bisnis rintisan Anda. Tidak ada kesuksesan yang muncul dari ambisi akan hal-hal besar.  Keberhasilan Anda mencapai hal-hal besar merupakan cerminan sikap Anda terhadap hal-hal kecil. Ketika Anda berhasil mengetahui masalah paling   sederhana dan menciptakan solusi untuk hal-hal sederhana seperti itu, bukan tidak mungkin Anda bisa menciptakan inovasi yang merupakanbuah dari hasil pemikiran yang kompleks namun mengena pada inti permasalahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement