Rabu 13 Apr 2016 16:25 WIB

10 Juta Choco Pie Rasa Pisang Ludes dalam Tiga Pekan

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Choco pie rasa pisang
Foto: Donga
Choco pie rasa pisang

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Perusahaan Orion yang baru-baru ini mengelurakan produk terbarunya, choco pie rasa pisang. Camilan ini terjual habis sebanyak 10 juta stok dalam waktu tiga pekan. Dalam tiga minggu tersebut, perusahaan ini mendapatkan pendapatan sekitar 3 miliar won (setara 2,6 juta dolar AS).

"Choco pie rasa pisang diproduksi dalam pasokan yang sedikit, tetapi setelah menggebrak pasar kami berencana untuk menambahkan beberapa produksi bulan ini untuk meningkatkan pasokan." kata perwakilan perusahaan snack yang digemari setiap generasi di Korea.

Berkat popularitas choco pie rasa pisang ini telah meningkatkan produksi 18 persen dibandingkan bulan lalu. Choco Pie pertama diperkenalkan ke pasar pada 1974. Sedangkan Choco Pie rasa pisang dipasarkan untuk merayakan ulang tahun ke-60 perushaan Orion. 

Perusahaan ini mengatakan memperoleh inspirasi dari rasa baru dari generasi muda berusia 20-an dan 30-an yang menikmati hidangan penutup yang terbuat dari cokelat dan pisang. Lebih dari 2,1 miliar choco pie di jual di 60 negara tahun lalu. Penjualannya menghasilkan  sekitar 301 miliar won (sekitar 264 juta dolar AS).

"Pertama-tama kami harus memenuhi permintaan domestik terlebih dahulu. Untuk produksi pie rasa baru ini keluar Korea kami akan mempertimbangkan," ujarnya dilansir Donga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement