Rabu 13 Apr 2016 10:19 WIB

Gardens by The Bay Disulap Bak Surga Tulip Turki

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Hamparan tulip di Gardens by the Bay Singapura menyemarakkan agenda Tulipmania Rediscovered.
Foto:
Pengunjung berfoto di salah satu sudut Gardens by the Bay Singapura.

Total dari bunga tulip yang dipamerkan dalam Tulipmania Rediscovered ialah 110 ribu tangkai tulip. Seluruhnya ditempatkan di dalam Kubah Bunga dengan pengontrol iklim. Pasalnya tulip hanya mekar selama dua minggu, sehingga tulip yang dipamerkan perlu diganti secara rutin.

Pada display yang tersedia, terdapat 60 varietas tulip yang dihadirkan. Meski terkesan banyak, jumlah tersebut sebenarnya hanya sebagian kecil dari total varietas tulip yang mencapai 3 ribuan. Tulip pun memiliki warna yang sangat beragam, mulai dari ungu, kuning, merah hingga merah muda dan hitam.

"Tulip merupakan bunga yang sangat baik untuk dihibridasi, dan ada tulip-tulip baru yang hadir setiap tahunnya," tambah Omar.

Waktu terbaik untuk menikmati Tulipmania Rediscovered tentu di hari biasa, untuk menghindari kerumunan di akhir pekan. Akan tetapi, Omar menilai waktu terbaik untuk melihat tulip sangat bergantung pada beberapa faktor. Pasalnya, tulip di pagi hari akan terlihat berbeda saat di malam hari. Selain itu, beberapa orang juga cenderung lebih menikmati untuk melihat tulip yang belum mekar.

Omar mengatakan untuk bisa menanam tulip di daerah tropis cukup sulit. Pasalnya, kuncup bunga tulip perlu waktu lama untuk berada di iklim salju. Untuk menyiasatinya, bunga tulip yang ingin ditanam di daerah tropis bsa disimpan terlebih dahulu di kulkas pendingin. Akan tetapi, kemungkinan tulip untuk bertahan dengan suhu kulkas tak bisa diprediksi.

"Di sisi lain, Anda bisa pergi untuk membeli tulip yang sudah dipetik saja," jelas Omar.

Tulipmania Rediscovered rencananya akan digelar hingga 22 Mei mendatang setiap pukul 09.00 hingga 21.00 waktu setempat. Tulip-tulip indah tersebut dapat dinikmati di Kubah Bunga yang terdapat di Gardens By The Bay. Tiket masuk pun cenderung terjangkau dan ada potongan harga bagi pengunjung usia lanjut serta ada tur gratis di waktu tertentu, dikutip The Malay Mail Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement