Sabtu 05 Sep 2015 13:39 WIB

Anda Belum ke Singapura Kalau Belum Makan Ini

Telur setengah matang khas Singapura dimakan saat sarapan dengan roti selai kaya dan kopi.
Foto: dok toast box
Telur setengah matang khas Singapura dimakan saat sarapan dengan roti selai kaya dan kopi.

REPUBLIKA.CO.ID, Pepatah mengatakan, 'ketika di Roma, makanlah seperti orang Roma'. Maka, ketika Anda berlibur ke Singapura jangan lewatkan empat makanan yang menjadi kesukaan warga Singapura. 

Dikutip dari Singaporewest.sg, Sabtu (5/9), empat makanan ini bisa dengan mudah ditemukan di penjuru Singapura. 

Sarapan ala Singapura

Sepotong roti beroleskan selai kaya dan telur setengah matang. Ini dia makanan khas Singapura untuk sarapan. 

Konon, telur setengah matang khas Singapura banyak membuat turis penasaran. Telur yang disajikan biasanya ada dua, dimasak di air yang baru saja mendidih (tidak sedang mendidih). Lalu diberi taburan lada, kecap asin, dan campuran dua bahan tadi diaduk bersama ke telur. 

Telur kemudian diseruput sendiri, atau dijadikan cocolan roti kaya yang bercita rasa pandan. Kombinasi gurih dan manis telah lama memikat lidah warga Singapura. Kemudian tuntaskan sarapan dengan segelas kopi. 

Es krim

Bukan cuma orang barat yang gemar es krim. Singapura pun punya es krim favoritnya, es krim ala Negara Singa dijajakan oleh pria berumur yang disapa 'uncle' mereka berjualan dengan sepeda atau motor atau dengan mobil van. 

Para 'uncle' ini tampak ketika banyak pejalan kaki, di area belanja populer atau stasiun kereta. Harganya 1 dolar Singapura. 

Cara makannya juga unik, satu scoop es krim dihimpit wafer atau roti yang berwarna hijau dan merah muda. Es krim yang ditawarkan memiliki beragam rasa, termasuk mangga, ubi, kacang merah, hingga durian. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement