Sabtu 05 Sep 2015 14:13 WIB

Roti Prata, Fenomena Kuliner India di Singapura

Roti prata
Foto: wikipedia
Roti prata

REPUBLIKA.CO.ID, Selain ke menyantap sarapan ala Singapura dan mencicipi es krim yang dihimpit roti, pelancong yang ke Singapura juga perlu merasakan dua makanan ini. 

Sebagai negara dengan budaya Cina, Melayu, dan India yang kental, setidaknya pelancong harus mencipipi makanan dari tiga etnik itu. Dan, roti prata jadi makanan India yang direkomendasikan laman Singaporewest.sg, bila Anda melancong ke Singapura.

Roti prata mirip dengan chapati. Orang Singapura menyukai beragam rasa prata. Mulai dari prata kosong atau 'plain' yang dimakan dengan bawang bombay atau telur. Roti prata ini dicocol dengan saus kari atau diberi taburan gula. Roti prata digemari karena simpel tapi mengenyangkan. 

Seiring waktu prata menjadi fenomena tersendiri di Singapura. Sekarang prata bisa ditemukan dalam beragam bentuk dan ukuran, serta banyak variasi yang diciptakan oleh penjajanya di penjuru Singapura. 

Mulai dari tissue prata yang super tipis dan manis. Lalu ada prata keju, sampai es krim prata. Makanan ini pun disukai sebagai sarapan, kudapan manis setelah makan, atau sebagai pengganjal perut di tengah malam. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement