Rabu 13 Apr 2016 09:07 WIB

Muat Foto Gaun Kate Middleton Tersibak, Koran India Dihujat

Kate Middleton dan Pangeran William dalam kunjungannya ke India.
Foto: AFP
Kate Middleton dan Pangeran William dalam kunjungannya ke India.

REPUBLIKA.CO.ID, Salah satu koran ternama India dihujat netizen setelah pada Selasa (12/4) memuat foto Kate Middleton mengalami 'momen Marilyn Monroe' di halaman depannya. Pada foto tampak busana Kate yang tersibak karena terembus angin.

Pembaca pun menuduh Times of India tidak menaruh rasa hormat pada Kate, yang mengenakan busana putih bergaya 1950 mirip dengan foto ikonik Marilyn. Kate ketika itu sedang meletakkan karangan bunga di gerbang memorial perang India bersama suaminya Pangeran William.

Times of India pun menjadi trending topic utama di Twitter pada Selasa pagi. Koran itu dipertanyakan etikanya yang menampilkan foto paha Duchess Cambridge yang tersibak.

"Jurnalisme murahan yang paling baik," ujar pembaca Shagun dalam Twitternya. Satu lagi pembaca protes lewat Twitter. "Selamat Times of India! Tamu kami datang ke India dan ini foto yang kalian putuskan ditaruh di halaman utama..."

Sejumlah media utama Inggris sebenarnya juga memuat foto Kate yang sama. Tapi tidak ada yang meletakkannya sebagai foto di halaman depan.

Selasa adalah jadwal Pangeran William dan Kate bertemu PM India Narendra Modi. Mereka dijadwalkan makan siang di Hyderabad House. Kemudian keduanya dijadwalkan akan berkelana di bagian utara India yakni Assam untuk melakukan safari badak di Taman Nasional Kaziranga pada hari ini (13/4), dikutip dari AFP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement