Jumat 08 Apr 2016 12:04 WIB

Perkuat Pariwisata, Pemalang Siapkan 'City Branding'

Wisatawan menikmati wisata Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (25/5).
Foto:

Di Kabupaten Pemalang terdapat garis pantai yang panjangnya mencapai 60 kilometer. Karena itu, potensi wisata bahari di Pemalang akan ditingkatkan.

"Ada kawasan water park Widuri, dilengkapi dengan sirkuit dan anjungan untuk memancing. Ini satu kawasan yang indah," kata dia.

Ke arah timur terdapat beberapa pantai yang bisa dinikmati. Yakni pantai Joko Tingkir. "Ada juga wisata mangrove yang pernah dinobatkan menjadi juara nasional. Belum lagi pantai Blendung, Kertosari," kata dia.

Di Pemalang juga terdapat berbagai desa wisata dengan kehidupan masyarakatnya yang begitu ramah. Dengan dukungan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Desa Wisata masing-masing, wisatawan tidak perlu khawatir dengan tempat tinggal. Masyarakat sudah menyediakan guest house yang bisa menjadi pilihan.

"Di desa Cigendu misalnya, ada pendakian yang terdapat gardu pandang untuk melihatnya tujuh gunung yang membentang. Dari situ juga bisa melihat indahnya Gunung Slamet," kata dia.

Karena itu Juanedi mengatajak para wisatawan untuk berkunjung ke Pemalang. Apalagi dengan telah dibukanya akses tol yang dapat membuat perjalanan menuju Pemalang dapat ditempuh hanya dalam waktu lima jam.

"Tidak akan bosan di Pemalang, karena belum lagi bisa menikmati kuliner khas seperti Lontong Dekem, Sate Loso, Ogel-Ogel, Apem Comal, Nasi Grombyang dan masih banyak lagi," ujar Junaedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement