Sabtu 09 Apr 2016 20:08 WIB

Pemalang Siapkan Wisata Susur Sungai Comal

Wisatawan menikmati wisata Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (25/5).
Foto: Republika/Raisan al Farisi
Wisatawan menikmati wisata Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Pemalang tengah berbenah untuk meningkatkan potensi pariwisata. Sejumlah destinasi baru tengah dikemas, termasuk mengembangkan potensi yang sudah ada.

"Kita ingin menarik minat masyarakat untuk datang ke Pemalang, baik yang kelas menengah bawah ataupun atas," ujar Junaedi, Bupati Kabupaten Pemalang saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Pertama, ujar Junaedi, pihaknya akan mengembangkan kawasan wisata Widuri yang sudah menjadi destinasi favorit wisatawan. Di lokasi ini terdapat pantai dengan pemandangan indah dengan deretan pohon Angsana di sepanjang bibir pantai. Di kawasan ini pula terdapat Widuri Water Park dengan luas mencapai 6,5 hektare.

"Widuri Water Park menawarkan beragam wahana permainan air. Nantinya fasilitas dan layanan akan ditingkatkan," ujar Junaedi.

Selanjutnya adalah dengan mengembangkan potensi wisata mangrove yang pernah dinobatkan sebagai juara nasional. Nantinya melalui dinas terkait Pemkab akan menyiapkan paket susur Sungai Comal.

"Jadi nanti dari jembatan Comal wisatawan akan selusur sungai yang muaranya akan ke destinasi mangrove," ujar Junaedi.

Untuk paket ini ia mengatakan sudah melakukan uji coba dan potensinya sangat baik.

"Selanjutnya adalah gardu pandang untuk menikmati keindahan Gunung Slamet," kata dia.

Junaedi sadar pihaknya membutuhkan event-event berskala nasional untuk dapat meningkatkan citra pariwisata Pemalang. Untuk itu festival tahunan juga akan dikemas dengan lebih baik lagi. Sebelumnya Pemalang sudah memiliki festival Jazz yang menghadirkan musisi senior Idang Rasjidi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement