Selasa 05 Apr 2016 08:51 WIB

Festival Budaya Korea Kembali Dihelat di Jakarta

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Kebudayaan Korea belakangan sangat populer di seluruh dunia, tak terkecuali di Jakarta.
Foto: EPA
Kebudayaan Korea belakangan sangat populer di seluruh dunia, tak terkecuali di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Budaya K-Pop sudah menjadi kegemaran anak muda saat ini. Melihat antusiame masyarakat Indonesia, wajar saja berjamur festival-festival bertemakan kebudayaan Korea.

Pagelaran budaya Korea yang paling dekat adalah Korea Festival yang dihelat 8-10 April 2016 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Festival ini akan menampilkan pelbagai kesenian dan juga lomba dengan tema berbau Korea.

Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Oh Hyonjae mengatakan festival dengan tema "Korea Spring & Summer Festival" ini menyajikan hiburan non-verbal. Hiburan ini terdiri dari Sachoom atau pertunjukan musikal yang mengombinasikan tarian modern, ada pula The Painters: Hero, di mana sekelompok orang membuat gambar secara langsung di depan penonton.

Di samping itu, ada pula lomba K-Pop Cover Dance, dan yang paling baru lomba memahat es menjadi bentuk sesuatu. Menurut Hyonjae, nantinya ada tiga orang yang sudah ahli dalam bidang memahat es berlomba untuk menunjulan keahliannya selama tiga hari.

"Ini setiap hari akan dieliminasi satu , dan yang bertahan akan menampilkan bentuk baru pada hari itu," kata Hyonjae saat memberikan keterangan di Korea Trade Center, Jakarta (4/4).

Selain hiburan, acara Korea Featival juga akan menunjukkan seni beladiri Korea Taekwondo. Para atlet Taekwondo nasional Indonesia akan memeragakan gerakan Phoosae atau gerakan jurus indah yang memang sedang digandrungi oleh keluarga Korea.

Anda berminat? Silakan datang sesuka hati karena acara ini gratis dan coba cek laman visitkorea.or.id untuk mengetahui jadwal acara incaran Anda.

(baca: Bingsu, Es Serut Korea Pelepas Dahaga)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement