Rabu 30 Mar 2016 08:41 WIB

Cara Ampuh, Murah Meriah, untuk Kembali Mesra

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Pasangan berjalan bersama.
Foto: pixabay
Pasangan berjalan bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, Jangan meremehkan kegiatan berjalan kaki. Selain membuat Anda bergerak dan tetap fit, berjalan kaki bersama juga bisa mempererat hubungan Anda bersama pasangan. Ini buktinya.

Memicu percakapan positif

Berjalan akan secara alami mengarahkan Anda berdua pada percakapan ringan yang positif. Anda berdua dapat berbagi kisah lucu di tempat kerja atau rencana liburan dalam waktu dekat.

Kebiasaan sehat

Begitu banyak pasangan yang mengembangkan kebiasaan buruk seperti duduk di sofa sepanjang malam setelah bekerja dan hanya menonton TV dengan muram. Berjalan kaki bersama secara berkala bisa membuat Anda memiliki kebiasaan sehat serta menjadi aktif dan ceria.

Memperbaiki mood

Berjalan kaki membuat endorfin menguasai tubuh Anda sehingga suasana hati otomatis bakal membaik. Anda akan melihat segala hal dari sudut pandang positif dan lebih kerap menemukan solusi.

Menjauhkan depresi

Jika Anda atau pasangan mengidap gejala depresi, berjalan kaki bisa menjadi terapi yang membantu. Berjalan membuat otak melepaskan zat kimia penyebab kebahagiaan yang lebih manjur dari obat yang diresepkan dokter.

Menghilangkan stres

Anda benar-benar dapat mengurangi tingkat stres dalam hubungan dengan berjalan kaki. Berjalan sambil berbincang dan tertawa dengan pasangan adalah penawar terbaik di sela berbagai tekanan di lingkungan rumah dan pekerjaan, dikutip Female First.

(baca: 8 Tanda Pria Benar-Benar Mencintai Anda)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement