Senin 21 Mar 2016 05:16 WIB

ComicFest ID, Saatnya Dorong Komik Indonesia ke Pentas Lebih Tinggi

ComicFest ID
Foto: IST
ComicFest ID

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang ComicFest ID siap digelar pada 28 hingga 29 Mei mendatang. Mengusung hashtag #MajuTerusKomikIndonesia, event ini menfokuskan diri pada komik Indonesia dan industri pendukungnya.

Digelar di SMESCO Exhibition Hall Jakarta, ComicFest ID akan menunjukkan ke publik, potensi dan kualitas komik Indonesia yang telah mengalami kemajuan pesat selama beberapa tahun terakhir.

"Kami ingin mengapresiasi seluruh komikus lokal dan mendorong komik Indonesia ke pentas yang lebih tinggi," ujar Chris Lie, penerbit majalah kompilasi komik lokal re:On Comis.

Ia berharap agar semua pihak dapat bersatu di ajang ComicFest ID. Chris Lie mengatakan pihaknya memberikan booth khusus bagi para komikus senior serta stage time untuk mereka.

Demikian halnya dengan pendatang baru maupun yang bermain di jalur independen juga disediakan tempat.

"Dengan ini maka harapannya para komikus dapat memperoleh kesempatan yang lebih besar untuk mempromosikan karya mereka kepada khalayak ramai," ujar Chris Lie.

Selain memperkenalkan karya para komikus lokal Indonesia, event ini juga akan diramaikan oleh tamu komikus internasional serta cosplayer dari mancanegara.

Sejumlah cosplayer dari luar negeri yang dihadirkan nanti akan ikut meramaikan live performance "The Grand Legend Ramayana" atau kisah Ramayana yang dimodernisasi dan diadaptasi dari komik lokal berjudul sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement