Selasa 26 Apr 2016 12:48 WIB

Komikus Marvel akan Hadir di ComicFest ID Mei Mendatang

ComicFest ID
Foto: dok: ComicFest ID
ComicFest ID

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang "ComicFest ID" dipastikan menjadi ajang berkumpul para penggemar budaya populer tanah air. Sejumlah komikus dan ilustrator handal Indonesia dipastikan hadir.

Mereka antara lain adalah Faza Meonk, Sweta Kartika, Is Yuniarto, Annisa Nisfihani, Ockto Baringbing, Ino Septian, C. Suryo Laksono, Dini Marlina, Galang Tirtakusuma, dan masih banyak lagi.

Di samping komikus lokal, juga akan hadir komikus dan ilustrator internasional seperti Gaku Miyao dari penerbit Shonen Gahosha, Jepang.

Dari Filipina akan hadir Harvey Tolibao, komikus Marvel yang terkenal dengan karyanya di komik X-Men dan Green Lantern, serta Kim Jacinto yang juga komikus Marvel yang terlibat dalam komik The Incredible Hulk.

Sementara dari Malaysia akan hadir ilustrator dan concept artist Puppeteer Lee dan Zeen yang terlibat dalam ilustrasi Legend of the Cryptids.

Jajaran cosplayer juga akan dilibatkan. Diantaranya adalah Liui Aquino dari Filipina, Ying Tze dari Malaysia, Orochi X dari Australia serta para cosplayer populer dari Indonesia seperti Pinky Lu Xun, Franzeska Edelyn, Matcha Mei, Clarissa Punipun, Jeanice Ang, Zainaru, dan Erlan.

Di ajang ini juga digelar lomba cosplay berhadiah Rp 12 juta yang dikhususkan untuk karakter komik lokal Indonesia.

Dari sisi edukasi, ComicFest ID juga mengadakan workshop ilustrasi yang dibawakan oleh komikus dan ilustrator tingkat profesional dengan materi yang dipersiapkan untuk para individu yang berniat untuk memperdalam keahlian mereka dan bersiap untuk terjun ke dunia profesional.

“Untuk workshop, dalam seminggu sejak kami buka pendaftarannya langsung fully-booked sehingga kami terpaksa menambah kelas baru lagi,” ujar Chris Lie, Direktur Utama PT Wahana Inspirasi Nusantara, penyelenggara ComicFest ID.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement