Rabu 16 Mar 2016 10:24 WIB

100 Bintang Bollywood Sambangi Madrid

Bintang Bollywood Anil Kapoor bersama  Sonakshi Sinha dan Hrithik Roshan berpose bersama sebelum menggelar konferensi pers dalam rangka International Indian Film Academy yang akan digelar di Madrid, Spanyol.
Foto: AFP
Bintang Bollywood Anil Kapoor bersama Sonakshi Sinha dan Hrithik Roshan berpose bersama sebelum menggelar konferensi pers dalam rangka International Indian Film Academy yang akan digelar di Madrid, Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, Madrid akan menjadi tuan rumah piala Oscar untuk Bollywood pada 25 Juni tahun ini. Lewat acara tersebut Spanyol berharap bisa menggaet banyak turis India.

Sekitar 100 bintang Bollywood direncanakan hadir di ajang penghargaan International Indian Film Academy. Penyelenggara juga mematok sekitar 800 juta orang menonton acara tersebut.

"Ini akan jadi nyata, luar biasa," ujar Anil Kapoor, salah satu aktris India juga pemeran di Slumdog Millionaire dalam konferensi pers di Madrid. "Ada banyak kesamaan antara orang India dan Spanyol. Kami percaya untuk menikmati hidup, percaya nilai-nilai kekeluargaan yang sama, dan kami suka menari."

Acara ini pertama digelar tahun 2000 dengan tujuan memberi penghargaan bagi film. Tiap tahun festival ini dihelat di negara yang berbeda.

International Indian Film Academy diharapkan bisa menarik 15 ribu pengunjung ke Madrid saat perhargaan digelar. Keuntungan sebesar 15 juta euro diharapkan juga bisa diraup.

Ratusan orang muncul saat Kapoor dua bintang Bollywood lain menggelar flashmob di Madrid, dalam rangka mempromosikan acara tersebut. Kapoor bersama Sonakshi Sinha dan Hrithik Roshan lalu terfoto sedang makan daging di Pasar Madrid, menari flamenco dan bertemu dengan bintang Real Madrid Gareth Bale dan Karim Benzema di Stadium Bernabeu.

Industri film India menjual 4 miliar tiket bioskop dalam satu tahun. Tahun lalu penghargaan ini digelar di Kuala Lumpur. Eropa terakhir menjadi tuan rumah pada 2007 yakni di Yorkshire, Inggris, dikutip dari Agence France-Presse.

(baca: Film Boboiboy Tayang Bulan Depan di CGV Blitz)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement