Rabu 09 Mar 2016 06:26 WIB

Desain Garpu dan Sendok Makan Ini Jadi Satu

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Sendok dan garpu yang menjadi satu
Foto: Rocketnews24
Sendok dan garpu yang menjadi satu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sugakiya, restoran ramen terkenal di Prefekur Aichi, Jepang menjadi waralaba kuliner terkenal di dunia. Restoran ini bisa ditemui hampit di seluruh wilayah Chubu dengan pusatnya di Nagoya yang populer disebut 'Aichi Soul Food.'

Kota ini terkenal dengan desain sendok dan garpu ramen unik dimana keduanya menjadi satu. Sugakiya menyajikan semangkuk ramen bersama sendok dengan empat garpu membentang di luarnya.
 
Sugakiya mendesain sendok ini bekerja sama dengan sebuah perusahaan peralatan makan di Aichi, Noritake. Perusahaan berharap bisa meminimalisir penggunaan sumpit sekali pakai untuk mengurangi pemakaian kayu. Pengunjung bisa menikmati kaldu dan mie sekaligus.
 
Dilansir dari Rocketnews24, sendok-garpu ini bahkan diakui oleh New York City Museum of Modern Art (MoMA). MoMA bahkan turut serta memasarkan produk hybrid ini dengan nama ramen spoon atau fork set selama beberapa tahun terakhir.
 
Kabar baiknya adalah Anda tak perlu datang ke Prefektur Aichi untuk membeli sendok ini sebab sudah dipasarkan di toko belanja online Amazon. Jangan lupa juga untuk memesan  beberapa bungkus mie Sugakiya untuk dinikmati bersama sendok-garpu ini. Selamat mencoba!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement