Ahad 28 Feb 2016 01:39 WIB

Nikmatnya Pancake Rasa Matcha Jepang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Bubuk teh hijau atau matcha dalam bahasa Jepang.
Foto: wikipedia
Bubuk teh hijau atau matcha dalam bahasa Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, Pancake sudah menjadi hidangan penutup yang umum di Jepang, khususnya di pagi hari. Berbagai kreasi pancake pun muncul, salah satunya adalah pancake rasa matcha green tea yang diproduksi oleh Showa Sangyo yang sudah populer dengan kreasi pancakenya.

Kudapan jenis baru ini diberi nama Wa Hotcake Mix. Wa dalam bahasa Jepang mengacu pada Jepang sendiri. Setiap 300 gram pancake ini dihargai 3,35 dolar AS atau sekitar Rp 45 ribu.

Pancake rasa teh matcha ini dilengkapi dengan matcha mitsu green tea syrup, salah satu produk teh match yang mahal di Jepang. Rasa dan aroma pancake ini begitu elegan, ditambah lagi warna hijau mudanya yang menggugah selera.

Dilansir dari RocketNews24, pancake ini juga bisa ditambahi dengan sirup maple bagi pelanggan yang ingin merasakan rasa ganda. Showa Sangyo sendiri merekomendasikan Anda menikmati pancake ini dengan tambahan sesendok krim kocok Anko yang terbuat dari kacang merah manis di atasnya.

Menu ini baru akan dijual resmi di toko-toko Jepang 1 Maret mendatang. Wa Hotcake Mix bisa menjadi jajanan Anda selama berkunjung ke Negeri Sakura.

(baca: Yogurt dengan Daun Sakura Asli Ini Hanya Muncul di Musim Sakura)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement