Kamis 25 Feb 2016 07:58 WIB

Seberapa Seringkah Bra Perlu Dicuci?

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Pakaian dalam wanita
Foto: ist
Mencuci pakaian di musim hujan perlu ketelitian. Kurangnya sinar matahari membuat pakaian bisa berbau.

Kaus dan jins

Kaus dan kaus dalam biasanya memiliki ukuran yang pas badan. Jika ukuran kaus cukup ketat, maka pencucian harus dilakukan setiap kali selesai dugunakan. Pencucian kaus yang rutin juga dapat membuat kaus menjadi menguning di bagian ketiak.

Berbeda dengan kaus, celana jins dapat digunakan empat hingga lima kali sebelum dicuci. Untuk menjaga agar warna celana jins gelap tetap bagus, cuci dengan cara dibalik sehingga bagian dalam celana jins ada di luar dan bagian luar ada di dalam.

Celana kasual yang terbuat dari bahan khaki atau bahan yang ringan perlu dicuci setelah dua hingga tiga kali pemakaian. Akan tetapi, jika terdapat kotoran pada celana, maka celana perlu segera dicuci.

Blus

Blus dan pakaian atas wanita perlu dicuci setiap kali selesai digunakan. Akan tetapi jika pengguna tidak terlalu banyak berkeringat, blus dan baju atasan bisa digunakan sebanyak dua kali sebelum dicuci. Untuk menjaga agar blus dan pakaian atas dalam kondisi baik, kurangi menggunakan deodoran ketiak secara berlebih.

Penggunaan yang berlebih dapat merubah warna blus dan pakaian atas wanita di bagian ketiak. Pengguna juga bisa menggunakan kaus dalam terlebih dahulu, sehingga deodoran tidak langsung mengenai blus, dikutip dari laman About.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement