Kamis 25 Feb 2016 07:58 WIB

Seberapa Seringkah Bra Perlu Dicuci?

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Pakaian dalam wanita
Foto: ist
Pakaian dalam wanita

REPUBLIKA.CO.ID, Wanita memiliki beragam model baju yang berasal dari bahan-bahan yang berbeda pula. Tiap bahan ini memiliki waktu yang berbeda untuk dicuci. Ada baju yang dapat digunakan beberapa kali sebelum dicuci, ada pula yang harus dicuci setelah dikenakan. Berikut ini ialah tips mencuci beragam jenis pakaian agar baju tetap segar.

Pakaian dalam wanita

Bra dapat digunakan sebanyak tiga hingga empat kali sebelum dicuci, selama penggunanya tidak banyak berkeringat. Hanya saja, perlu waktu jeda bagi bra setidaknya 24 jam sebelum digunakan kembali. Akan tetapi, jika cuaca panas atau pengguna berkeringat dengan banyak, maka bra perlu dicuci setiap usai digunakan.

Sedangkan shapewear atau pakaian dalam yang dapat membentuk tubuh lebih baik, perlu dicuci sesering mungkin karena langsung bersinggungan dengan lekat ke kulit. Untuk menjaga elastisitas, shapewear perlu dicuci dengan cara yang benar.

Celana dalam wanita pun harus selalu dicuci setelah digunakan. Untuk menjaga agar tak mudah rusak, cuci celana dalam dengan tangan. Untuk jenis lingerie, hindari mengeringkan lingerie di dalam mesin pengering atau cahaya langsung matahari. Suhu yang panas dapat merusak bahan lingeri karena itu sebaiknya lingerie dijemur di ruangan yang berudara kering.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement