Rabu 17 Feb 2016 11:27 WIB

Pakar Beberkan 3 Rahasia Pasangan Bahagia

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Pasangan bahagia
Foto: ist
Pasangan bahagia

REPUBLIKA.CO.ID, Senang rasanya apabila melihat pasangan suami istri terlihat bahagia. Mereka saling menyayangi, saling perhatian, saling tersenyum satu sama lain. Untuk mengetahui pasangan itu bahagia atau tidak, ada tiga hal yang umumnya ada pada pasangan yang bahagia.

Hal itu diungkapkan oleh Esther Perel, seorang pakar hubungan yang terkenal. Dia telah bekerja dengan ratusan pasangan di seluruh dunia.

Selama sesinya yang tak terhitung dengan berbagai jenis pasangan, Perel memberitahu faktor kunci yang biasanya dimiliki pasangan yang bahagia.

Mereka tetap penasaran satu sama lain

“Pasangan yang hubungannya benar-benar berkembang pesat akan melanjutkan rasa penasarannya satu sama lain. Mereka tidak mengklaim bahwa telah mengetahui segalanya tentang masing-masing pasangannya.

Mereka tidak berpura-pura mereka tahu apa yang Anda ingin katakan sebelum Anda membuka mulut,” jelas Perel seperti dilansir dari laman Independent, Rabu (17/2).

(baca: Sains Ungkap Senyawa Ilmiah di Balik Rasa Cinta)

Mereka benar-benar bahagia dengan pasangannya

“Mereka juga adalah orang yang benar-benar bisa menghargai kebahagiaan pasangannya bahkan jika itu tidak terjadi pada mereka. Saya senang untuk kamu, untuk apa yang terjadi padamu. Itu murah hati, itu baik, dan itu benar-benar membuat siapapun ingin pulang ke rumah demi hal yang berarti,” tambahnya.

Mereka memelihara kehidupan pribadi mereka dalam sebuah hubungan

“Mereka juga adalah orang yang menghormati kepribadian masing-masing orang. Maksudnya mereka adalah pasangan yang sering benar-benar menyediakan sebuah ruang yang luas untuk masing-masing pasangan yang memiliki dunianya sendiri, dunia batin pikiran, pencarian, hobi, keinginan besar, atau persahabatan. Daripada orang yang lapar yang masing-masing mencoba makan satu sama lain.”

Nah, itu adalah tiga elemen, kebebasan, kebahagiaan untuk masing-masing, dan kekaguman adalah elemen penting untuk memperjuangkan hubungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement