Rabu 10 Feb 2016 16:01 WIB

Kombinasi Warna Cerah Ciptakan Suasana Senang di Kantor

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Sudut ruangan kantor MatahariMall.com yang sengaja dipenuhi warna-warna cerah.
Foto: Republika/Fira Nursya'bani
Sudut ruangan kantor MatahariMall.com yang sengaja dipenuhi warna-warna cerah.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda cepat bosan di kantor? Mungkin ruangan kantor Anda kurang berwarna cerah.

Kombinasi warna-warna cerah mampu membuat suasana kantor lebih menyenangkan. Konsep warna cerah ini juga diadopsi oleh kantor perusahaan ritel online terbesar di Indonesia, MatahariMall.com.

"Di setiap sudut dibuat empat dunia, masing-masing beda warna, merah, hijau, biru, dan kuning," ujar CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas, dalam acara peresmian kantor baru MatahariMall.com di Rasuna Said, Jakarta, Rabu (10/2).

Warna merah berada di sudut pertama, yakni tempat kerja tim produksi dan tim teknologi. Sudut ini diberi konsep yang sesuai dengan warnanya, yaitu konsep volcano (gunung berapi) yang memberikan kesan beda dan berani.

Sudut kedua dipenuhi dengan warna hijau. Konsep forest (hutan) digunakan dalam sudut yang dipakai oleh tim marketing ini, lengkap dengan hiasan pepohonan dan dedaunan

Selanjutnya, warna biru dipakai oleh tim finance yang mengusung konsep deep sea (lautan). Sudut terakhir dihiasi warna kuning yang berkonsep Sky City (perkotaan).

"Setiap sudut ini tidak ada sekat ruangan per ruangan, semuanya dibiarkan terbuka," jelas Wenas.

Empat warna cerah ini, kata dia, dipilih karena memberikan efek suasana kasual yang hangat. Warna-warna tersebut mencerminkan karya desain yang berani dan beda dengan kantor-kantor pada umumnya.

"Warna cerah ini juga mampu mengubah suasana kantor menjadi lebih nyaman dan menyenangkan," tuturnya.

Adapun tema yang diambil sesuai dengan empat elemen bumi yang berbeda, yakni gunung berapi, hutan, lautan, dan perkotaan. Tema-tema tersebut menandakan adanya perbedaan di masing-masing divisi namun tetap satu tujuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement