Kamis 03 Dec 2015 08:30 WIB

MatahariMall Kini Tersedia untuk iOS dan Android

Rep: C19/ Red: Winda Destiana Putri
 MatahariMall.com, secara resmi meluncur di Indonesia. Peluncuran diresmikan oleh Chairman MatahariMall.com Emirsyah Satar, CEO MatahariMall.com Hadi Wenas dan disaksikan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Suryo Bambang Sulisto.
MatahariMall.com, secara resmi meluncur di Indonesia. Peluncuran diresmikan oleh Chairman MatahariMall.com Emirsyah Satar, CEO MatahariMall.com Hadi Wenas dan disaksikan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Suryo Bambang Sulisto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat pasar e-commerce tengah menggeliat menuju puncaknya, para produsen kini tak hanya memanfaatkan situs belanja semata, tetapi juga memanfaatkan paltform digital.

Salah satunya adalah menciptakan aplikasi mobile yang dianggap bisa semakin memudahkan para konsumennya.

Tak ketinggalan dengan MatahariMall.com (MatahariMall). Perusahaan e-commerce yang didanai Grup Lippo itu mengumumkan peluncuran aplikasi mobile-nya, kemarin Rabu (2/12).

Aplikasi ini bebas biaya dan tersedia untuk diunduh dari Apple Store bagi pengguna iOS serta Google Play Store bagi pengguna Android.

CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas mengatakan pihaknya percaya aplikasi mobile akan berperan signifikan dalam membangun masa depan e-commerce, sekaligus masa depan MatahariMall.

Diakuinya, pihaknya sangat antusias tentang peluncuran aplikasi mobile ini, karena sekaligus menandakan langkah awal MatahariMall menuju masa depan.

"Dengan segala keunikan dan kelebihan yang MatahariMall berikan melalui aplikasi ini, kami optimisris para konsumen akan semakin antusias," jelas Wenas dalam rilis yang diterima Republika.

Aplikasi MatahariMall menyediakan pengalaman belanja yang mulus bagi para konsumen melalui tampilan antarmuka yang mudah digunakan untuk mencari dan memilih ratusan ribu SKU berdasarkan produk, merk, dan harga mereka.

Ketika pertama kali mengunduh aplikasi ini, para konsumen akan diperkenalkan dengan fitur O2O MatahariMall yang memungkinkan konsumen untuk membeli, mengambil, dan mengembalikan produk mereka di berbagai titik O2O yang tersebar di seluruh Indonesia. Halaman utama aplikasi menampilkan tiga elemen utama, yaitu promosi terbaru dan diskon, kategori produk, dan penawaran produk terbaru dari MatahariMall.

Aplikasi memberikan proses transisi antar layar yang halus, pemilihan kategori yang mudah, serta memberikan informasi lebih lengkap mengenai sebuah produk dengan memanfaatkan fitur zoom dan full screen. Fitur-fitur tersebut dikerahkan untuk memudahkan kegiatan belanja para konsumen.

Sebuah penelitian yang dilakukan Google menyatakan, penggunaan ponsel pintar di Indonesia meningkat hingga dua kali lipat hanya dalam kurun waktu satu tahun.

Selanjutnya, para pengguna smartphone tersebut menghabiskan lebih dari lima jam untuk mengakses berbagai konten dari smartphone mereka.

MatahariMall adalah perusahaan e-commerce pertama yang mengaplikasikan konsep yang segar dan unik untuk bagian rekomendasi produk.

Mengadaptasi susunan dan antarmuka dari aplikasi kencan yang sedang populer, salah satu fitur aplikasi MatahariMall menyajikan pilihan produk yang luas.

Di mana para konsumen bisa menggeser (swipe) untuk memasukkan produk tersebut ke “love list” mereka. Hal ini berguna untuk ditinjau kembali di kemudian hari, maupun guna memesan produk tersebut secara langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement