Kamis 24 Mar 2016 00:03 WIB

Ingin Mengangsur Tanpa Kartu Kredit? Begini Caranya

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Salah satu sudut kantor Mataharimall.com di Jakarta.
Foto: Republika/Fira Nursya'bani
Salah satu sudut kantor Mataharimall.com di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mempermudah para konsumen dalam berbelanja, MatahariMall.com menawarkan program Super cintaku. Dengan program tersebut, konsumen dapat melakukan cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit. Promo Super Cintaku ini tentunya akan sangat menarik karena pelanggan mendapatkan dua keuntungan yaitu bisa belanja sepuasnya dan bisa dicicil tanpa kartu kredit.

Program yang  merupakan kerjasama antara MatahariMall.com dengan AEON credit sevice merupakan perwujudan komitmen MatahariMall.com dalam memberikan pilihan dan layanan terbaik bagi para pelanggan.

Chief Executive Officer (CEO) MatahariMall.com, Hadi Wenas mengatakan, saat ini program tersebut masih dalam tahap soft launch. "Kita belajar dulu. Sebelum marketing besar-besaran, baru launch ya tidak sampai dua pekan ini," ujar Wenas di Jakarta, Selasa (22/3).

Wenas menjelaskan, saat ini ada sekitar 160-an produk yang pembayarannya bisa menggunakan program Super Cintaku. Wenas berkata,  setelah beberapa hari program Super Cintaku ditawarkan, peralatan elektronik seperti laptop yang berkisar Rp 2,8 juta menjadi produk yang paling banyak diminati konsumen.

Nantinya, sambung Wenas, setelah grand launch yang akan dilakukan beberapa pekan lagi,  MatahariMall.com juga akan menggandeng merchant-merchant, yang qualified.

Direktur operational PT AEON Credit Service Indonesia, Danu Sidharta Soe'oed mengatakan, tata cara kerja sama mereka dengan MatahariMall.com adalah dengan membayarkan barang yang dibeli konsumen kepada MatahariMall.com, lalu cicilan akan mereka tagih ke pembeli.

"Lama cicilan beragam, ada yang dari tiga, enam, sembilan, sebelas hingga 36 bulan. Dengan minimum harga Rp 750 ribu dan cicilan minimum sebesar Rp 100 ribu," kata Danu.

Kemudian, lanjutnya, bunga yang dibebankan kepada si pembeli sebesar 1,75 persen per bulannya. Pelanggan yang ingin melakukan cicilan pun tak perlu repot-repot karena hanya cukup menyediakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan uang muka sekitar Rp 250 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement