Rabu 10 Feb 2016 13:32 WIB

Yuk, Tengok Uniknya Warna-Warna Kantor Toko Online Ini

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu sudut kantor Mataharimall.com di Jakarta.
Foto: Republika/Fira Nursya'bani
Salah satu sudut kantor Mataharimall.com di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, Desain kantor memiliki peran penting dalam mempengaruhi kinerja karyawan. Desain yang menjemukan sering kali memberikan efek jenuh dan tidak nyaman, sebaliknya kantor dengan desain menyenangkan bisa memberikan tambahan semangat bagi karyawan.

CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas mengatakan karyawan merupakan faktor utama dalam menjalankan perusahaan, sehingga kenyamanannya perlu diperhatikan. Atas dasar itu Wenas mengubah desain kantornya menjadi kantor dengan desain modern.

"Kantor MatahariMall.com mengadopsi inspirasi desain ruang kerja modern dengan menggunakan prinsip bold, fast, and fun," jelas Wenas, dalam acara peresmian kantor baru MatahariMall.com, Rasuna Said, Jakarta, Rabu (10/2).

Ia menjelaskan, prinsip bold berarti ruangan kantor didesain dengan beda dan berani. Desain demikian membuat karyawan lebih semangat untuk melakukan hal-hal yang baru.

Dalam prinsip fast, Wenas mendesain ruang-ruang khusus untuk meeting informal dengan konsep unik seperti ruangan yang hanya memiliki meja tanpa kursi atau ruangan yang seluruh dindingnya bisa dijadikan papan tulis. Dengan konsep ini, menurutnya, ide dan inovasi bisa datang dengan cepat.

"Sedangkan untuk fun, kita pakai empat warna cerah di kantor ini dengan konsep home ditambah beragam mainan, seperti pingpong, samsak tinju, dan ayunan," jelasnya.

MatahariMall.com, perusahaan ritel online besutan Lippo Group, meresmikan kantor barunya yang berlokasi di Kuningan, Jakarta. Kantor yang ditempati 300 karyawan itu berukuran 1.635 meter persegi dan dilengkap beragam ruangan, seperti ruang sauna, ruang sales training, hingga playground.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement