Kamis 28 Jan 2016 06:14 WIB

3 Bagian Paling Kaya Kuman di Hotel, Yuk Hindari

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Menginap di hotel berbintang
Foto: flickr
Menginap di hotel berbintang

REPUBLIKA.CO.ID, Bukan rahasia lagi kalau kamar hotel mungkin tidak sebersih yang kita bayangkan. Banyak kamar hotel, bahkan di hotel yang mahalpun, menjadi sumber kuman dan bakteri. Yang lebih parah lagi, terdapat kutu kasur di tempat tidur kita yang tidak kita ketahui.

Terlepas dari ancaman yang mengintai di kamar hotel, ada cara yang dapat melindungi diri saat menginap di sebuah hotel. Dengan sedikit perencanaan, wisatawan dapat mengurangi risiko terkena penyakit dari ruangan hotel yang tidak bersih di setiap kamar hotel.

Berikut tiga cara yang dapat melindungi dari kuman dan bakteri saat menginap di sebuah hotel.

Mengecek gelas di kamar hotel

Gelas biasanya menjadi fasilitas di kamar hotel. Selain itu, kertas penutup di atas gelas membuktikan bahwa gelas sudah dibersihkan sebelum kita datang.

 

Namun, Tidak semua hotel melakukan hal tersebut. Salah satu pelayan hotel mengatakan kepada ‘The Huffington Post’ bahwa gelas yang ada di kamar hotel tidak diganti setiap wisatawan chek-out, gelas juga dicuci menggunakan mesin cuci piring yang mungkin hasilnya tidak selalu bersih. Pelayan hotel lainnya mengaku tidak mengganti gelas setiap kali mereka membersihkan kamar, atau hanya membuang airnya dan meletakkan gelas tersebut pada tempat semula.

 

Terlepas dari apa yang sebenarnya terjadi pada gelas ketika kita belum datang, banyak wisatawan yang cerdas untuk tidak memakai gelas tersebut. Jika harus menggunakan gelas, mintalah gelas yang baru atau bawa gelas sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement