Selasa 26 Jan 2016 12:47 WIB

Di Quran Indonesia Project, Ita Latiana Agungkan Allah Lewat Kaligrafi

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
Ita Latiana (kerudung putih) di depan sejumlah karya kaligrafi miliknya di ajang artwork exhibition Quran Indonesia Project
Foto:

"Salah satunya Surah Al Kahfi ayat 44 tentang pertolongan Allah. Harus yakin bahwa pertolongan Allah pasti datang, tinggal memasrahkan semuanya," ungkap Ita yang membuat pula lukisan lafadz Allah dari kristal Swarovski.

Apa yang ingin disuarakan Ita lewat karya-karyanya adalah satu dari banyak cara untuk mengagungkan Islam. Ia hendak memperkenalkan Alquran dengan karya visual yang menarik agar semua kalangan termasuk generasi muda yang modern ikut termotivasi.

Produser Qur'an Indonesia Project, Archie Fitrah Wirija mengatakan, artwork exhibition itu adalah gelaran seni kedua yang telah digelar QIP. Menurut ia, karya-karya Ita bisa mempersuasi banyak pihak untuk semakin mendalami Alquran.

"Terapi memahami ayat Alquran sebagai obat yang diekspresikan dalam lukisan adalah hal yang sangat menginspirasi," kata Archie.

Sejak tahun 2015, Qur'an Indonesia Project telah membuat versi audio Alquran dalam bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris. Rekaman audio Qur'an Indonesia Project di Soundcloud telah menarik lebih dari 800.000 pendengar dari 50 negara.

Sejumlah public figure yang menjadi kontributor pelantun ayat suci itu antara lain Zivanna Letisha, Afgansyah Reza, Raisa Andriana, Tulus, Gita Gutawa, Acha Septriasa, Ge Pamungkas, Tasya Kamila, Chacha Frederica, dan lain-lain.

Pertengahan 2016, Qur'an Indonesia Project akan membuat layanan aplikasi ponsel untuk mengunduh langsung rekaman audio ayat-ayat suci Alquran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement