Senin 11 Jan 2016 11:42 WIB

Playboy Mansion Dijual, Tapi dengan Satu Syarat...

Playboy mansion milik Hugh Hefner.
Foto: EPA
Playboy mansion milik Hugh Hefner.

REPUBLIKA.CO.ID, The Playboy Mansion alias istana para model kelinci Playboy akan dijual. Mereka yang punya 200 juta dolar AS bisa memilikinya, tapi dengan satu syarat.

Sang Playboy atau Hugh Hefner harus ditampung sampai ia meninggal oleh siapapun yang ingin membeli rumahnya yang terletak di Holmby Hills, California.

Properti seluas hampir 2,5 hektare itu rencananya akan dijual dalam beberapa bulan ke depan, dilaporkan oleh TMZ. Dibangun pada 1927 kediaman ini memiliki 29 kamar, termasuk ruang untuk penyimpanan anggur, menonton film, dan bermain game. Juga tiga kebun binatang mini dan bangunan untuk burung-burung. Lalu ada kolam ikan koi, kebun anggrek, lapangan tenis dan basket, kolam renang, serta air terjun.

Sang pemilik berikutnya diminta menyediakan Hugh (89 tahun) ruang baginya untuk tinggal di sana sampai ia meninggal.

Namun, calon pemilik disarankan tak buru-buru mengajukan tawaran. Pasalnya properti ini diduga tak senilai yang ditawarkan. Dibutuhkan banyak perbaikan pula di sana, belum lagi sejumlah bagian yang sudah lapuk. Bahkan dikabarkan bangunannya juga tak layak di beberapa tempat dan nilainya sudah berkurang.

Sebagai perbandingan bangunan serupa terjual di area itu dengan harga 60 juta dolar AS. Tapi dengan sejarah dari bangunan angka 90 juta dolar diperkirakan masih bisa didapat.

Mereka yang tertarik bisa melihat seluruh properti tersebut. Tapi kamar utama alias kamar Hugh terlarang.

Playboy Enterprises membeli bangunan ini di 1971 sebesar 1,1 juta dolar AS. Sebanyak 15 juta dolar AS telah diinvestasikan sepanjang waktu untuk renovasi dan ekspansi, dikutip dari News.com.au, Senin (11/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement