Senin 26 Jun 2023 13:02 WIB

Sulit Jual Rumah? Coba Ubah Interior dengan Cara Ini

Lakukan perubahan sederhana pada interior bisa membuat rumah Anda cepat terjual.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Perubahan sederhana pada interior rumah bisa membantu agar rumah cepat terjual/ilustrasi.
Foto: Dailymail
Perubahan sederhana pada interior rumah bisa membantu agar rumah cepat terjual/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jika Anda ingin menjual rumah, membuat perubahan kecil dapat meningkatkan peluang agar tempat tinggal tersebut cepat terjual dengan harga yang bagus. Pakar interior Kate Conrad dari Madison and MayFair membagikan sarannya mengenai hal ini.

Pertama, rapikan rumah. 

Dilansir dari Express, Senin (26/6/2023), siapa pun yang melihat rumah yang penuh kekacauan dan berantakan kemungkinan besar tidak akan terlalu terkesan, jadi pastikan untuk membereskan semuanya dengan rapi.

Baca Juga

Jika Anda belum pernah menggunakan sesuatu selama lebih dari setahun, kemungkinan besar Anda tidak akan menggunakannya saat pindah. Jadi, buang benda-benda yang tidak terpakai.

 

Kedua, buat tempat menjadi terang. 

Pastikan Anda memasukkan cahaya alami sebanyak mungkin dan fokus pada penempatan furnitur dengan cara tertentu untuk memanfaatkan cahaya secara maksimal.

Membuat ruangan menjadi terang juga bisa membuatnya tampak lebih besar dari yang sebenarnya, yang hampir selalu positif di mata pembeli karena semakin besar semakin baik.

 

Ketiga, perbaiki dan bersihkan. 

Banyak pembeli yang ingin pindah tanpa melakukan perubahan. Jadi, lakukan perbaikan kecil, seperti lubang di dinding, kenop pintu rusak, ubin retak, karpet robek atau usang, radiator bocor, dan keran.

Pikirkan tentang apa yang Anda cari saat melihat rumah. Minta seseorang teman untuk datang dan menunjukkan apa saja yang akan mereka perbaiki.

 

Keempat, tambahkan sedikit cat. 

Dinding putih yang baru dicat dibandingkan dengan dinding putih yang berumur empat tahun dapat terlihat sangat berbeda. Ini benar-benar bisa menjadi pembeda antara penjualan dan tidak yakin.

Mengecat dengan cat sederhana bisa sangat membantu. Pastikan untuk membuat ruangan terlihat senetral mungkin yang akan memungkinkan calon pembeli membayangkan dengan lebih baik gaya dan dekorasi mereka sendiri.

 

Kelima, bunga dan tanaman. 

Dua hal ini menambahkan semburat warna dan menciptakan tampilan yang semarak ke ruangan yang disegani. Coba letakkan vas bunga segar di atas meja makan atau meja rias.

 

Keenam, maksimalkan ruang kosong. 

Pamerkan keterampilan kreatif Anda dengan ruang kosong dengan menambahkan ide Anda sendiri seperti rak, bingkai, meja, lampu, bahkan cermin untuk memaksimalkan potensi dan karenanya membuat calon pembeli memikirkan apa yang dapat mereka lakukan sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement