Kamis 07 Jan 2016 11:35 WIB

Koki Paparkan Mengapa Anda Sebaiknya tak Makan Sushi Roll

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Sushi roll memiliki lebih banyak nasi dan bahan tambahan, ketimbang potongan ikan mentah yang khas dari sushi.
Foto: pixabay
Sushi roll memiliki lebih banyak nasi dan bahan tambahan, ketimbang potongan ikan mentah yang khas dari sushi.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat berkunjung ke restoran Jepang yang menyediakan sushi, Anda pasti berpikir untuk melihat menu gulungan sushi atau disebut sushi roll. Biasanya sushi ini dibentuk bersama dengan lauk seperti empat jenis ikan, alpukat, krim keju, serta saus mayo, dan masih banyak pilihan lainnya.

Memang, pilihan sushi roll yang bervariasi membuat banyak orang tak ragu untuk memesannya. Belum lagi rasanya yang lezat, pasti menggoda siapapun untuk terus menyantap berbagai jenis sushi roll yang tersedia di restoran.

Namun, seorang master koki mengatakan gigitan sempurna dari sebuah sushi tidaklah ada dalam sushi yang dibentuk bersama banyak lauk seperti itu. Dilansir dari Thrillist, inilah alasan mengapa sebaiknya Anda tidak memilih untuk memesan sushi roll.

Potongan ikan dalam gulungan sushi sangat buruk

Biasanya, potongan ikan dalam gulungan sushi dibentuk secara tidak baik. Hal ini mengingat potongan ikan itu diletakkan dalam ukuran kecil dan dipadatkan dengan lauk lainnya.

Belum lagi, jika dianalogikan dengan daging yang digunakan untuk burger. Biasanya, bukan bagian dari daging sapi yang terbaik diambil, namun yang biasa.

Berbeda dengan sushi yang dibentuk bersama satu lauk, yaitu nasi dan sepotong ikan. Demikian dengan sashimi atau ikan mentah yang dipotong-porong secara rapi.

(baca: Ups! Salah Strategi, Makan Sushi Bisa tidak Menyehatkan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement