Ahad 03 Jan 2016 07:20 WIB

Mengintip Taman di Atas Lahan Basah Cina

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Yanweizhou Wetland Park.
Foto: Amusing planet
Yanweizhou Wetland Park.

REPUBLIKA.CO.ID, Berlokasi di jantung kota Jinhua, Provinsi Zhejiang, Cina terdapat sebuah lahan basah yang begitu luas. Lahan basah yang terbentuk secara alami ini merupakan titik temu dari dua sungai, Wuyi dan Yiwu.

Dari dua sungai ini, terbentuklah sungai yang lebih besar dan dinamakan Jinhua. Lahan basah ini pun dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan masyarakat setempat dan dikenal dengan nama Yanweizhou Wetland Park.

Dilansir Amusingplanet di atas sungai Jinhua ini dibuat taman yang bentuknya memanjang seperti aliran air. Taman yang terdiri dari bunga-bunga dan rumput ini menghiasi jalur pejalan kaki yang dibuat mengelilingi sungai.

Bahkan, terdapat jembatan berkelok-kelok di atas sungai agar orang-orang yang datang dapat berjalan dan menyusuri pemandangan taman yang mengelilingi lahan basah ini. Jembatan ini disebut dengan nama pelangi, karena dibuat seolah-olah melayang di atas sungai yang begitu luas. Bahkan, dari jembatan ini, pemandangan di sekitar kota bisa terlihat dengan jelas.

Tak heran, keindahan dari tempat ini begitu menarik perhatian banyak orang. Sejak dibuka pada Mei 2014 lalu, setidaknya 40 ribu pengunjung setiap harinya datang mengunjungi Yanweizhou Wetland Park. Bahkan, baru-baru ini taman lahan basah ini juga menjadi pemenang di Festival Arsitektur Dunia 2015, dengan kategori World Landscape of The Year.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement