Jumat 18 Dec 2015 06:22 WIB

Wanita Hamil Sering Ngidam 20 Makanan Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Ibu hamil umumnya merasakan indera perasa yang lebih baik, membuat makanan terasa lebih lezat.
Foto:

Acar

Kadang-kadang keinginan makan acar itu muncul. Itu berarti tubuh mereka membutuhkan cuka. Cobalah cuka sari apel yang sudah difilter, namun hati-hati bagi Anda yang mempunyai riwayat sakit magg.

Susu

Susu, yoghurt, dan keju. Banyak wanita hamil menginginkan susu setelah trimester pertama kehamilan. Susu kaya kalsium dan protein, rendah lemak, dan pilihan bagus untuk mengidam.

Kombinasi aneh

Pernah mendengar ada ibu hamil yang mencelupkan sayur acar ke elai kacang atau menambahkan minyak zaitun ke dalam es krim mereka? Tidak ada yang tahu persis mengapa beberapa wanita hamil mengidam kombinasi makanan yang tak biasa saat hamil.

Beberapa berteori bahwa itu cara tubuh untuk memastikan bayi menerima berbagai nutrisi. Cukup abaikan kelakuan wanita hamil seperti ini selama mereka menyukainya.

Menu favorit

Ibu hamil sering juga mengidam menu makanan yang memang favorit mereka. Dengan makan makanan yang paling mereka sukai, ibu hamil bisa lebih nyaman dan tenang

Makanan tak layak makan

Ada juga bagian teraneh dari wanita hamil yang mengidam makanan yang tak layak makan. Ada yang mengidam makan tanah, kapur, bahkan dedaunan nonsayuran. Jika Anda merasa demikian, ada baiknya berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter supaya merasa lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement