Jumat 18 Dec 2015 06:22 WIB

Wanita Hamil Sering Ngidam 20 Makanan Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Ibu hamil umumnya merasakan indera perasa yang lebih baik, membuat makanan terasa lebih lezat.
Foto:

Permen

Ingin makan permen sering diungkapkan ibu hamil. Positifnya, mengidam permen bisa dihubungkan dengan perubahan hormonal yang memengaruhi aroma dan rasa. Negatifnya, ini bisa menjadi pertanda awal Anda menderita diabetes gestasional. Dibanding makan permen, Anda bisa menggantinya dengan makan buah atau minum segelas jus segar.

Kacang hijau

Ketimbang mengonsumsi makanan cepat saji, lebih baik mengidam makanan sehat, seperti kacang hijau. Biji-bijian ini menyediakan tubuh banyak nutrisi penting, termasuk magnesium dan serat. Jangan ragu menikmati makanan ini sesering yang Anda suka.

Daging merah

Daging merah kaya protein dan zat besi dan ini banyak diinginkan wanita hamil. Kuncinya di sini adalah Anda memastikan mengonsumsi bagian yang rendah lemak dan dimasak dengan matang.

Jus

Kebanyakan jus buah mengandung vitamin dan bisa mengobati rasa haus. Itu sebabnya banyak wanita hamil mengidam minum jus. Selama Anda tidak terlalu banyak menambahkan gula ke dalam jus Anda, jangan ragu untuk meminumnya.

Garam

Wanita hamil tak boleh terlampau banyak mengonsumsi makanan asin sebab bisa meningkatkan tekanan darah tinggi. Jika Anda ingin makanan asin, susun kebutuhan diet natrium Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement