Jumat 18 Dec 2015 06:22 WIB

Wanita Hamil Sering Ngidam 20 Makanan Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Ibu hamil umumnya merasakan indera perasa yang lebih baik, membuat makanan terasa lebih lezat.
Foto:

Buah

Wanta hamil tidak hanya mengidam makanan cepat saji, tapi mereka juga ingin makan buah juga. Makan buah bagus untuk kesehatan janin, khususnya semangka, anggur, dan buah lain yang mengandung vitamin C.

Lemon

Memang jarang ada wanita hamil mengidam lemon atau minum air lemon banyak. Ini lebih kepada indikasi bahwa ibu hamil mengidam makanan asam. Alasannya? Seleranya berubah atau bisa jadi untuk melawan rasa pahit pada lidah.

Es krim

Es krim manis, dingin, enak, dan lembut. Dengan begitu banyak pilihan rasa, ibu hamil rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk menikmati es krim. Jika ingin tetap sehat, belilah es krim rendah lemak yang dikombinasikan dengan buah segar.

Soda

Ibu hamil yang sering mengalami morning sickness bisa jadi mengidam minuman bersoda. Meski demikian, ibu hamil sebaiknya menghindari minuman bersoda atau minuman bekarbonasilain. Minuman jenis ini akan mengendapdi perut dan menyebabkan Anda mual sepanjang hari. Sebagai gantinya, minumlah minuman jahe hangat.

Kopi

Meski beberapa dokter menyarankan ibu hamil menghindari kopi, namun masih saja ada yang mengimdamnya. Kopi memang membuat Anda lebih waspada, mengurangi sakit kepala dan depresi. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter jika ingin mengonsumsi secangkir starbucks atau kopi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement